Waktu yang Tepat Untuk Menikmati Kopi

0
23
Photo by Nathan Dumlao on Unsplash

Banyak sekali kesempatan untuk seseorang menikmati secangkir kopi. tapi terkadang ada beberapa momen yang benar-benar terjadwal untuk setiap orang menikmati kopi. Waktu-waktu tertentu untuk menikmati kopi sehari-hari secara umum terbagi menjadi 4 bagian pagi, siang, sore, malam.

Tidak hanya pekerja, atlet, seniman, pimpinan perusahaan, ibu rumah tangga bahkan mahasiswa juga memerlukan asupan kafein yang di waktu yang tepat.

Waktu ngopi pagi hari

Antara jam 5 sampai jam 10, sebelum jam 10 masih masuk waktu ngopi di pagi hari, banyak orang yang mengawali kegiatan dengan menikmati kopi di rentang waktu ini. Sambil menikmati udara yang segar, sembari menyimak berita di televisi hari ini menjadikan kita semangat menghadapi aktivitas seharian sejak pagi hari.

Anda bisa membuat secangkir kopi yang cepat untuk diseduh. Mungkin itu kopi tubruk atau sekedar membuat secangkir espresso dari mokapot.

Atau menyegerakan mampir ke kedai kopi untuk secangkir espresso.

Waktu ngopi siang hari

Antara jam 11 sampai jam 2, waktu ini juga merupakan waktu yang tepat untuk menikmati secangkir kopi, dimana saat kita bekerja rasa kantuk mulai menyerang hebat. Sehingga anda dipastikan untuk menambah asupan kafein supaya tubuh tetap terjaga hingga menyelesaikan pekerjaan di hari itu.

Bagi anda yang bisa meracik seduhan kopi sendiri anda bisa membawa beberapa peralatan ke tempat kerja. Mungkin tempat anda bekerja sudah menyiapkan beberapa alat kopi.

Kopi merupakan minuman yang bisa memacu detak jantung kita lebih cepat.

Dengan minum kopi di waktu ini anda bisa mendapatkan enerji untuk melanjutkan pekerjaan anda kembali. Ketika rasa kantuk hilang kopi bisa menjadikan kita untuk kembali fokus pada pekerjaan.

Baca juga: 17 Kutipan Kopi romantis dan menginspirasi

Waktu ngopi sore hari

Antara jam 3 sampai jam 6, tidak sedikit kok seseorang yang menikmati kopi saat sore hari di kedai langganannya. Cocok bagi anda yang tidak ingin langsung tidur ketika seharian beraktivitas di luar rumah.

Menghabiskan secangkir kopi bersama rekan kerja anda saat istirahat atau sebelum pulang ke rumah.

Atau mungkin kita bisa nyantai dan rileks di rentang waktu ini sembari mendengarkan Stairway to Heaven-nya Led Zeppelin.

Dan ketika sampai di rumah anda tetap terjaga. Sehingga bisa sedikit meluangkan waktu untuk berkumpul dengan orangtua, suami/istri, anak, atau saudara. Setelah itu anda bisa tidur untuk istirahat.

Waktu ngopi malam hari

Antara jam 7 sampai jam 11, merupakan puncak beberapa kedai kopi ramai dengan banyak pengunjung. Di rentang waktu ini anda harus mempertimbangkan karena kopi bisa membuat seseorang terhindar dari rasa kantuk.

Tidak disarankan bagi anda yang bangun pagi keesokan harinya. Jika tidak terbiasa minum kopi di jam ini, maka akan mengganggu anda untuk bagun pagi dan berangkat beraktivitas. entah itu untuk bekerja atau sekolah/kuliah.

Waktu yang tepat untuk ngopi bisa anda tentukan di hari Sabtu, karena banyak pekerja yang libur pada hari minggu (ku turut ayah ke kota). 🙂

Setelah kita tahu beberapa waktu dan jam-jam tertentu untuk minum kopi. Sekarang anda bisa memilih, sesuai dengan jadwal harian aktivitas anda.

Selain itu pesan saya jangan lupa untuk mengimbangi minum kopi dengan air putih yang cukup. Karena kondisi fisik seseorang berbeda-beda ketika minum kopi dengan jumlah yang diluar kemampuan tubuhnya dalam menyerap kafein.

Baca juga: Bagaimana Menakar Kopi Tanpa Timbangan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here