Menikmati Kopi Untuk Pemula

Photo by rawpixel.com on Pexels.com

Pasti banyak sekali di pikiran teman-teman sekalian, berpikir bahwa “kopi itu pahit”, “kopi itu asam”.

“minum kopi bikin saya gak bisa tidur semalaman”, yaiya lah kan ada kandungan kafeinnya guys -.-

Bagi yang masih awam untuk menikmati seduhan kopi, anda bisa mencoba alternatif seduhan dibawah ini, ketika Anda berkunjung ke sebuah kedai kopi anda bisa memesan:

1. Kopi Susu

Kopi susu merupakan campuran antara kopi tubruk dan susu kental manis, tapi bisa juga dengan menambahkan susu murni, fresh milk UHT.

2. Vietnam Drip

Vietnam drip merupakan penyajian kopi yang di filter dengan cara, meletakkan dripper berbentuk cangkir yang dasarnya berlubang, diatas gelas yang sudah di beri dengan susu kental manis.

3. Latte

Latte, sederhananya adalah Kopi dan Susu, tetapi susunya harus di Steam dulu dengan mesin espresso dan susunya pun bukan susu sapi atau susu kental manis, tetapi susu pasteurisasi.

Supaya menarik latte digambar oleh sang barista seakan-akan menggambar diatas espresso menjadi sebuah ritual tersendiri bagi mereka para barista.

tetapi tidak semua coffeeshop bisa membuat latte karena latte ini sendiri memerlukan mesin espresso.

4. Mocha

Sama seperti halnya dengan Latte, Mocha merupakan perpaduan antara espresso dan susu (biasanya disteam juga). nah yang bikin mocha ini istimewa adalah selain ditambahkan cokelat bubuk, bisa ditambahkan sirup cokelat atau tipe yang sejenis dengan cokelat(1)

5. Cappucino

Cappucino itu minuman berasal dari Itali, sama dengan teman-temannya si Latte dan Mocha, Cappucino juga perpaduan antara espresso dan susu yang sudah disteam, tetapi yang membedakan dengan yang lainnya adalah cappucino memiliki buih yang lebih banyak(2)

Nah 5 seduhan kopi tersebut bisa anda jadikan sebagai permulaan dalam menikmati kopi tentu lidah anda tidak akan kaget dengan seduhan kopi dengan tingkat rasa pahit yang tinggi atau yang asam.

jika anda menemukan seduhan yang kiranya kurang pas atau mengganggu anda dalam menikmati kopi ada banyak faktor yang membuat kopi tersebut menjadi kurang lezat bagi anda, entah itu pemilik kedai tidak menyimpan kopi dengan baik dan benar, cara penyeduhan yang kurang tepat dan lain sebagainya.

tetapi 5 hal tersebut merupakan standar yang harus dikuasai sebuah coffeeshop dalam menyajikan kopi dengan kombinasi susu.

sekian dan terima kasih bagi pembaca setia kami.

Facebook
Google+
Twitter
LinkedIn
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan