Mengenal Pengaruh Asam Kopi Pada Tubuh Kita

Photo by rawpixel.com on Pexels.com

Ketika kita membahas kopi pasti menemui beberapa rekan yang peduli terhadap kesehatan mereka, seperti kandungan apa yang terdapat pada kopi. banyak yang mengetahui bahwa kopi itu memiliki kandungan asam dan banyak yang menilai asam pada kandungan kopi bisa berbahaya terhadap lambung kita.

“Gak minum kopi ah.. taku terkena asam lambung” banyak sekali kita menemui rekan-rekan menyampaikan seperti itu.

Artikel ini akan menyampaikan informasi tentang seberapa besar sih kandungan asam yang terdapat pada kopi itu.

Kaveo

Ada beberapa tingkat asam yang ada pada kopi, kita akan mengetahui berapa nilai pH pada kopi. Tingkat keasaman dibahas menjadi 13 tingkat pH, mulai dari pH 0 (yang paling tinggi tingkat keasamannya) sampai pH 12 (yang paling rendah tingkat keasamannya). pH pada kopi berada di tingkat pH 5. Masih berada di bawah Jeruk, Lemon. Lalu ada tomat dan bir yang berada di pH 4. Jadi kesimpulannya untuk yang memiliki asam lambung lebih baik minum kopi daripada jus tomat atau es jeruk, hehehee…¹

Tapi ingat bahwa mindset atau pikiran kita juga sedikit mempengaruhi terhadap reaksi tubuh kita ya. Kenapa seperti itu? Sebagai contoh: sakit thypus itu karena tidak boleh kelelahan fisik, tetapi banyak sekali atlet olahraga yang memiliki riwayat sakit typhus, tetapi mereka tidak mudah sakit setiap minggu hanya karena latihan fisik yang berat dan melelahkan, karena mindset pikiran mereka bahwa olahraga lebih sehat daripada tidak berolahraga.

Tapi tetap anda juga harus jaga pola makan dengan baik yang benar supaya tidak menemui masalah kesehatan, pastikan anda sudah makan makanan pokok sebelum menikmati secangkir kopi, salah satu mindset beberapa orang akan nyaman menikmati kopi setelah makan makanan pokok.

Kopi merupakan sajian wajib di sebuah kedai, rumah makan, hidangan di sebuah acara, atau hanya sekedar menjalin pertemuan sederhana.

Jika memang kopi itu berbahaya maka tidak mungkin kopi menjadi sajian utama.

Kopi juga tidak akan sehat diminum apabila terjadi kesalahan dalam proses tanam, proses roasting atau proses seduh dan penyimpanan. Jadi mulai sekarang kita tidak perlu lagi takut untuk menikmati sebuah kopi.

 

Untuk saran dan komentar bisa dikirimkan ke kolom komentar atau ke email.

Jangan lupa juga untuk Subscribe kaveo.id ya.. Salam kopi spesialti 😉

Facebook
Google+
Twitter
LinkedIn
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan