Masih Banyaknya Orang Indonesia yang Tidak Peduli Kopi

0
9
minum kopi
Photo by Burst on Pexels.com

Pada saat ini di tahun 2019 masih banyak masyarakat di Indonesia yang menikmati kopi instan, itu sebabnya saya menuliskan artikel tidak peduli kopi.

Saat kita melihat aktivitas di sebuah kedai kopi, di negara dengan yang memiliki pulau dari sabang sampai merauke masih banyak pengunjung tidak peduli barista menggunakan suhu berapa derajat untuk menyeduh kopi.

Karena di beberapa kedai kopi di Indonesia sekedar menjadi tongkrongan untuk bertemu dengan kolega mereka, atau mereka yang ingin bermain game, atau mereka yang ingin mengerjakan tugas sekolah/kuliah.

Mungkin kita juga bisa mengenalkan kopi murni kepada saudara yang sedang berkunjung ke rumah kita, lalu mengenalkan kopi tersebut berasal dari mana.

Proses dalam menjadikan biji kopi hingga menjadi bentuk seduhan tidaklah mudah, itu sebabnya kenapa secangkir kopi bisa sangat berarti untuk dinikmati, bukan hanya sebagai pelepas dahaga saja.

Banyak penikmat kopi di Indonesia yang belum tahu bahwa kopi itu bisa dinikmati tanpa gula, jenis kopi Arabika merupakan jenis kopi yang banyak dinikmati tanpa gula, karena rasa dari kopi jenis ini cenderung asam dan tidak terlalu kuat. Selain itu jenis kopi Arabika identik dengan aroma buah.

Untuk teman-teman penikmat kopi murni, harus mengenalkan kopi dengan baik, supaya banyak orang yang benar-benar menghargai proses panjang sebuah kopi dari kebun hingga ke meja bar

Mengenalkan Kopi Lewat Kesehatan:

Tidak hanya membahas kandungan kafein di secangkir kopi, tetapi juga membahas dari segi kesehatan yang lain, seperti kopi itu bisa menyebabkan diuretik.

Diuretik adalah istilah yang dipakai di dunia kedokteran, yang merujuk pada sifat atau yang menjadi penyebab naiknya laju urinasi.

Bahwa kopi yang diolah dengan benar maka tidak akan membahayakan kesehatan, sebagai contoh, bahwa kopi jenis arabika itu sudah bisa dinikmati tanpa gula, karena kopi arabika sudah memiliki kandungan gula.

Atau kopi itu juga bisa mengurangi ancaman penyakit Alzheimer, Kanker dan lain sebagainya.

Maka kita jangan pernah lelah untuk mengenalkan sebuah kopi murni, karena kita juga peduli akan kesehatan orang-orang terdekat kita.

jika anda tidak tahu teori dasar tentang kopi saat ini anda bisa mencari banyak artikel di internet.

Sehingga dengan cara kita mengenalkan manfaat kopi, yang nantinya akan berkurang orang yang tidak peduli kopi.

Terima kasih telah berkenan meluangkan waktu untuk membaca blog kami.

Untuk saran dan komentar bisa dikirimkan ke kolom komentar atau ke email.

Jangan lupa juga untuk Subscribe kaveo.id ya.. Salam kopi spesialti 😉

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here