Kenapa harus kopi?

Photo by rawpixel.com on Pexels.com

Banyak orang Indonesia memiliki tujuan dalam menikmati kopi yaitu: menghilangkan rasa kantuk, saya setuju dengan alasan tersebut karena memang kandungan kafein pada kopi bisa membuat kita terjaga. dan di kopi juga memiliki zat psiokaktif yang mana zat ini akan membuat kondisi seseorang terjaga.

Banyak juga yang masih menganggap kopi adalah minuman yang pahit.. eiit.. ^_^ jangan salah dulu kopi itu tidak hanya ada yang pahit saja, kopi kan juga ada yang memiliki rasa asam, seperti jenis kopi arabika.

“Lebih baik kopi tidak enak daripada tidak ada kopi” -David Lynch

Pahitnya rasa kopi itu masih bisa ditoleransi, karena rasa kopi itu jujur dan apa adanya. Banyak juga orang yang belum memahami tentang kopi mengatakan “kopinya sudah rasanya tidak enak, mahal lagi” di tahun 2018 tepatnya di kota Malang, masih saja ada konsumen yang mengatakan seperti itu.. hahahaa..

Mungkin yang membuat kopi itu unik adalah minuman dengan rasa pahit tapi kok banyak yang suka. Itu sih dari opini saya, perkembangan kopi yang cukup pesat menjadikan kopi menjadi minuman lintas zaman. Kontroversi yang ada di dunia kopi juga turut mewarnai kopi saat ini. Ada yang mengatakan kalau minum kopi menyebabkan insomnia, menyebabkan asam lambung, menyebabkan diare, perut kembung, dan sebagainya.

Kopi memang memberikan efek samping, sehingga orang awam yang belum mencoba kopi akan membenarkan informasi yang mereka telan mentah-mentah. Karena memang kopi memiliki rasa dan khasiat yang kuat, Dari situlah hingga saat ini di Indonesia konsumen kopi masih didominasi oleh pria dan juga identik dengan pria.

Kopi pun menjadi minuman gaya hidup yang bisa disejajarkan dengan Beer atau Wine, karena kopi menjadi bisa menjadi alternatif bagi mereka yang tidak minum alkohol.

 

Untuk saran dan komentar bisa dikirimkan ke kolom komentar atau ke email.

Jangan lupa juga untuk Subscribe kaveo.id ya.. Salam kopi spesialti 😉

Facebook
Google+
Twitter
LinkedIn
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan