8 Manfaat Minum Kopi

0
52

Beberapa orang disekitar kita masih berpikir bahwa kopi hitam akan membuat sakit perut. Beberapa orang harus menambahkan susu kental manis (sweetened condensed milk) supaya aman pada perut mereka setelah meminum kopi, cukup banyak riset yang dilakukan oleh peneliti mengenai manfaat minum kopi.

1. Menambah Enerji

Kopi bisa sebagai energy drink (minuman berenergi) yang alami, karena kopi terdapat zat kafein yang bisa juga sebagai zat psikoaktif. Ada juga beberapa olahragawan yang minum kopi sebelum memulai sebuah pertandingan

2. Kopi meningkatkan sosial di masyarakat

Kopi merupakan minuman yang selalu unik untuk dibahas. karena pada minuman yang memiliki kandungan kafein terdapat juga berbagai cara penyeduhan, mulai dari ditubruk, disaring atau ditekan

3. Mencerahkan Kulit

Ampas kopi bisa digunakan untuk mencerahkan kulit tanpa ditambahkan dengan bahan apapun. Bagi kaum hawa anda bisa mencobanya dengan ampas kopi murni sisa dari seduhan.

4. Membakar Lemak

Kopi mengandung zat antioksidan yang mana berfungsi untuk membakar lemak yang ada di dalam tubuh kita. Pembakaran lemak pada tubuh seorang peminum kopi bisa mencapai 10% pada orang gemuk dan 29% pada orang kurus.

Jangan lupa untuk pembakaran lemak yang lebih efektif alangkah baiknya dengan berolahraga.

5. Mencegah Kanker

Tidak ahanya itu juga. Kanker salah satu penyakit mematikan di dunia juga bisa dicegah dengan meminum kopi. Resiko kanker peminum kopi hanya mencapai 40% lebih rendah karena kopi yang mengandung antioksidan, anti inflamasi dan antikarsinogen.

6. Mencegah Diabetes

Manfaat minum kopi yang lain adalah mencegah diabetes juga merupakan salah satu manfaat dari meminum kopi Ilmuwan dari universitas Harvard meneliti 100.000 orang selama kurun waktu 20 tahun, dan peneleitian yang dipusatkan selama 4 tahun sekali. Peminum kopi hanya memiliki resiko diabetes tipe 2 sebanyak 11% lebih kecil.

7. Mencegah Serangan Jantung

Riset peniliti dari Baker Heart and Diabetes Institute di Melbourne, Australia melaporkan bahwa kandungan kafein pada kopi dapat melindungi kita dari masalah jantung yang mematikan.

8. Mencegah Alzheimer

Riset peniliti dari Baker Heart and Diabetes Institute di Melbourne, Australia melaporkan bahwa kandungan kafein pada kopi dapat melindungi kita dari masalah jantung yang mematikan.

Terdapat senyawa phenylindanes pada kopi yang bisa menangkal Alzheimer dan Parkinson, kopi dapat menurunkan resiko terkena penyakit Alzheimer. Penyakit Alzheimer merupakan penyakit otak yang mengakibatkan penurunan daya ingat, kemampuan berpikir dan bicara, serta perubahan perilaku secara bertahap.

Tapi perlu diingat bahwa meminum kopi dalam jumlah yang terlalu banyak juga tidak baik, bukannya bermanfaat buat tubuh kita tapi menjadi penyakit yang ditimbulkan akibat meminum kopi terlalu banyak.

Yang terakhir dan paling penting adalah manfaat minum kopi murni lebih sehat daripada kopi instan. Untuk kesehatan yang maksimal maka juga harus anda imbangi dengan berolahraga secara teratur dan menjaga pola makan yang sehat.

Perlu menjadi catatan juga untuk para penikmat minuman dengan kandungan kafein ini. harus diimbangi dengan air putih yang cukup.

 

Terima kasih telah berkenan meluangkan waktu untuk membaca blog kami.

Untuk saran dan komentar bisa dikirimkan ke kolom komentar atau ke email. Jangan lupa juga untuk Subscribe kaveo.id ya.. Salam kopi spesialti 😉

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here