6 Seduhan Kopi Untuk Penikmat Kopi Pemula

Photo by rawpixel.com on Pexels.com

Cara memulai untuk mengenal kopi untuk pemula atau orang yang ingin menjadi penikmat kopi adalah, mengetahui metode penyeduhan, dan menikmati kopi murni atau kopi tanpa gula, anda bisa memilih dua jenis perpaduan seduhan kopi 1. Kopi Tanpa Susu, 2. Kopi Dengan Susu:

• Kopi Tanpa Susu

1. Black Coffee

Adalah kopi tubruk, kopi tubruk ini tidak hanya ada di luar negeri saja tetapi di negara-negara Eropa, Amerika dan Afrika juga ada menu kopi tubruk, jenis seduhan black coffee merupakan seduhan yang paling mudah dibuat, hanya dengan menambahkan air pada kopi bubuk yang sudah digiling halus.

2. French Press

Adalah alat kopi yang menggunakan metode immersi, alat kopi french press biasanya berbentuk seperti gelas dengan satuan 300ml-1000ml, terdapat plunger atau filter pada posisi tengah gelas yang berfungsi untuk menahan bubuk kopi supaya tidak ikut keluar ketika dituang.

3. Pour Over

Adalah alat kopi berbentuk cangkir segitiga dan terdapat lubang ditengahnya, metodenya disaring dengan meletakkan kertas saring (paper filter) ke dalam cangkir pour over.

• Kopi Dengan Susu

4. Milk Coffee

Atau kopi susu merupakan perpaduan paling favorit orang Indonesia, bisa dibuat dengan cara kopi tubruk ditambah susu atau menggunakan French Press.

5. Café Latte

Perpaduan antara Kopi yang diseduh dengan metode press dengan mesin espresso dan ditambahkan susu pasteurisasi yang sudah diuap, dengan foam yang tipis. Bagi anda yang ingin mencoba untuk minum kopi dengan paduan susu café latte sangat direkomendasikan, tidak hanya mencapurkan kopi espresso dengan susu saja, penikmat kopi juga mendapatkan gambar-gambar yang bagus di dalam cangkir penikmatnya.

6. Cappucino

Salah satu perpaduan kopi dan susu paling populer di coffeeshop, Cara membuatnya mirip dengan Café Latte hanya saja susu yang diuap lebih banyak atau lebih tebal foamnya.

Sebenarnya ada puluhan jenis seduhan kopi, tetapi untuk mengawalinya maka saya hanya menyebutkan 6 jenis seduhan. 6 jenis seduhan untuk pemula ini juga menjadi jenis seduhan yang mayoritas dipesan oleh pengunjung. Bagi pemula kami tidak melarang untuk memesan seduhan diluar daftar yang kami tulis. Banyak sekali orang yang menyesal dengan kopi yang sudah mereka pesan. Untuk di Indonesia sendiri, masyarakat mayoritas lebih suka kuantitas daripada kualitas “harga murah yang penting porsi banyak dan kenyang”. Tak jarang masyarakat Indonesia kaget dengan menu espresso, harganya mahal, tetapi porsinya lebih sedikit dari yang dibayangkan.

 

Untuk saran dan komentar bisa dikirimkan ke kolom komentar atau ke email.

Jangan lupa juga untuk Subscribe kaveo.id ya.. Salam kopi spesialti 😉

Facebook
Google+
Twitter
LinkedIn
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan