6 Perbedaan Café dan Coffee Shop di Indonesia

Photo by Igor Starkov on Pexels.com

Kadang untuk pelaku bisnis kuliner masih dibingungkan dengan jenis kedai. Entah itu kedai, warung kopi, café, coffee shop atau ruang seduh. Sebenarnya tidak ada yang paten dalam memberikan nama sebuah kedai, tulisan ini hanya menggambarkan apa yang dinilai konsumen saat ini, Nah kali ini yang akan kita bahas adalah beberapa perbedaan Café dan Coffee Shop.

1. Minuman

Café : Menyediakan banyak sekali varian minuman bahkan meyediakan bir

Coffee Shop : Banyak varian kopi dan sedikit varian minuman, coffee shop memiliki dasar meracik kopi secara fundamental, sehingga menyajikan kopi yang berkualitas disetiap cangkirnya. coffee shop juga menampilkan kopi dalam bentuk biji sehingga pengunjung bisa membeli kopi dalam bentuk biji tersebut, sehingga bisa diseduh di rumah sendiri.

2. Makanan

Café : Menyediakan Makanan Berat kalau di Indonesia nasi termasuk sebagai makanan berat, dan banyak varian makanan lainnya.

Coffee Shop : Tidak menyediakan Makanan Berat, hanya beberapa makanan ringan yang disediakan

3. Hiburan

Café : Terkadang menyediakan live music, dan café pun masih membuka beberapa acara di luar pembahasan kopi entah itu live musik rock, seminar, lomba dan sebagainya.

Coffee Shop : Biasanya tidak ada live music, hanya background musik saja yang bernuansa santai, melodius dan relaksasi.

4. Fasilitas

Café : Toilet dan WIFI sebagai fasilitas tambahan.

Coffee Shop : Menyediakan toilet, biasanya tidak menyediakan WIFI, benar-benar menjunjung tinggi idealisme, bahwa coffe shop untuk mereka yang ingin bersosialisasi saling berbagi cerita kepada pengunjung satu dan pengunjung lainnya, tidak hanya terpaku pada gawai saja.

5. Ruangan

Café : Memiliki tempat lebih luas, karena café menargetkan penkmat kuliner dari berbagai selera entah itu mengunjungi makanan beratnya atau hanya sekedar menikmati secangkir kopi.

Coffee Shop : Tidak terlalu luas seperti café, karena hanya menargetkan penikmat kopi saja, biasanya cooffe shop mengusung konsep cozy, desain yang minimalis, menggambarkan kesederhanaan kopi itu sendiri.

6. Harga

Café : Café mematok harga tinggi untuk menu makanan favoritnya.

Coffee Shop : Beberapa menu di coffee shop menyediakan patokan harga tinggi karena fokus kepada penyajian kopi secara berkualitas di setiap seduhannya.

Terima kasih telah berkenan meluangkan waktu untuk membaca blog kami.

Untuk saran dan komentar bisa dikirimkan ke kolom komentar atau ke email.

Jangan lupa juga untuk Subscribe kaveo.id ya.. Salam kopi spesialti 😉

Facebook
Google+
Twitter
LinkedIn
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan